5 TAnaman Obat Tradisional Anemia Ampuh 100% MANJUR

5 TAnaman Obat Tradisional Anemia Ampuh 100% MANJUR

TAnaman Obat Tradisional Anemia Ampuh 100% MANJUR ,- Cara terbaik mengobati dan mencegah anemia yaitu dengan menggunakan tanaman obat yang terbukti ampuh dan aman serta tidak menimbulkan efek samping apapun bagi tubuh.

Pertanyaannya, adakah tanaman obat tersebut ?

Tentunya ada. Dan disini kami akan memberitahukan apa saja jenis TAnaman Obat Tradisional Anemia Ampuh 100% MANJUR yang bisa Anda gunakan untuk mengobati ataupun mencegah anemia. Simak selengkapnya disini!

TAnaman Obat Tradisional Anemia Ampuh 100% MANJURBeragam aktivitas harian yang padat tidak jarang membuat seseorang gampang lelah dan lemah. Jika hal ini terus dibiarkan, maka dapat berdampak berbahaya bagi kesehatan terutama bagi kesehatan psikis. Terlebih lagi tubuh yang lemah juga dapat mengindintifikasi tekanan darah menurun (gejala anemia).

Anemia sendiri merupakan kondisi dimana tubuh memproduksi jumlah sel darah merah lebih rendah dari jumlah normalnya. Tubuh yang tidak mendapatkan cukup darah yang kaya oksigen dapat menyebabkan tubuh terasa lelah atau lemas. Anda juga mungkin memiliki gejala lain seperti sesak napas, pusing atau sakit kepala.

Apa yang menyebabkan saya menderita anemia ?

Meskipun pada faktanya banyak bagian tubuh yang membantu membuat sel darah merah. Tetapi sebagian besar pekerjaan ini dilakukan pada sumsum tulang, dimana jaringan lunak di tengah tulang membantu membentuk semua sel darah.

Namun akibat kondisi tertentu, sumsum tulang tidak dapat memproduksi sel darah dengan cukup. Akibatnya tekanan darah seseorang pun dapat menurun dan beberapa gejala anemia pun akan muncul. Berikut beberapa kondisi tertentu yang dapat menyebabkan anemia, yaitu :

  • Pola makan yang buruk.
  • Tubuh yang kekurangan zat besi.
  • Perubahan pada lapisan lambung atau usus.
  • Periode menstruasi berat atau tukak lambung.
  • Melakukan operasi yang menghilangkan bagian dari lambung dan usus.
  • Akibat menderita penyakit jangka panjang (kronis), seperti penyakit kronis ginjal, kanker, atau rheumatoid arthritis.
  • Masalah dengan sumsum tulang seperti limfoma, leukemia, myelodysplasia, multiple myeloma atau anemia aplastik.

Kebanyakan penyakit anemia ini sering diabaikan oleh penderitanya. Karena memang gejalanya yang dapat hilang dengan sendirinya. Namun tahukah Anda, jika tidak segera diobati dengan tepat maka anemia berpotensi merusak kinerja jantung bahkan dapat menyebabkan kematian.

Nah, sebelum kondisi serius tersebut terjadi. Cobalah lakukan pengobatan dengan TAnaman Obat Tradisional Anemia Ampuh yang aman dan tentunya mudah untuk Anda dapatkan serta Anda racik sendiri di rumah.

Berikut 5 TAnaman Obat Tradisional Anemia Ampuh 100% MANJUR yang dapat digunakan yaitu :

Bayam Duri

Bayam duri (amaranthus spinousus) termasuk jenis tanaman yang mengandung banyak zat besi, garam fosfat, amarantin, piridoksin, kalium nitrat, vitamin A, C, dan K. Dimana kandungan pada bayam duri ini sangat membantu untuk mengatasi anemia.

Cara meraciknya pun tergolong mudah, Anda hanya perlu menyiapkan setengah genggam bayam duri yang sudah di cuci bersih. Lalu giling hingga halus dan tambahkan setengah cangkir air matang. Setelah diperas dan disaring untuk diambil airnya, tambahkan satu kuning telur dan 1 sdm madu, lalu aduk hingga rata. Minum ramuan tersebut sekali minum 2x sehari.

Lempuyang wangi

Lempuyang wangi (zingiber aromaticum) merupakan tumbuhan liar yang banyak tumbuh di hutan-hutan jati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lempuyang wangi dapat meningkatkan kadar Hb dalam darah dan jumlah eritrosit dalam tubuh.

Berikut cara mengolah lempuyang wangi sebagai ramuan untuk mengatasi anemia yaitu :

  • Siapkan setengah jari rimpang lempuyang wangi.
  • Cuci hingga bersih dan potong seperlunya.
  • Lalu rebur dengan air sebanyak 4 gelas minum hingga kira-kira setengahnya.
  • Setelah dingin, saring dan tambahkan madu seperlunya.
  • Ramuan ini untuk sekali minum, minum 2x sehari.
Kacang panjang

Tidak hanya sebagai sayur, namun kacang panjang juga dapat digunakan untuk mengatasi anemia. Kacang panjang mengandung thiamin, zat besi, riboflavin, fosfor, kalium, vitamin C, asam folat, protein, mangan, magnesium, vitamin A, natrium, dan karbohidrat. Yang mana sangat baik untuk mengatasi anemia dan melancarkan sistem pencernaan.

Anda dapat menggunakan kacang panjang dalam setiap masakan, baik itu dengan cara ditumis atau digoreng. Namun untuk merasakan manfaat dari kacang panjang ini, Anda dapat memasaknya dengan cara :

  • Siapkan 200 gram kacang panjang, 100 gram anggur, dan hati ayam secukupnya.
  • Lalu masak bahan-bahan tersebut sesuai selera.
  • Makan teratur dapat mempercepat penyembuhan.
Bawang putih

Sebagai bahan masakan, bawang putih juga memiliki manfaat yang dapat membantu mengatasi anemia. Kandungan yang ada pada bawang putih yaitu kalsium, vitamin C, serat, karbohidrat dan zat besi. Anda dapat memanfaatkan bawang putih ini sebagai rempah-rempah dalam masakan.

Meskipun bawang putih ini memiliki manfaat bagi kesehatan, terutama dalam menurunkan kolesterol dan menormalkan tekanan darah. Namun konsumsi bawang putih secara berlebihan akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan dan akan membuat penyakit yang di derita semakin buruk.

Kunyit

Tidak hanya bawang putih aja, namun rempah lain seperti kunyit ini juga dapat membantu mengatasi anemia. Dimana kunyit ini termasuk ramuan tradisional warisan nenek moyang yang telah dipercaya dapat mengatasi berbagai macam jenis penyakit.

Untuk mengatasi anemia, siapkan rimpang kunyit sebesar telunjuk yang sudah di cuci bersih. Lalu parut dan beri sedikit air. Kemudian peras dan tambahkan satu butir kuning telur ayam kambung dan 1 sdm madu, aduk lalu minum.

Tips Cara Mempercepat Penyembuhan Anemia :

  • Istirahat yang cukup.
  • Perbanyak minum air putih.
  • Konsumsi jenis makanan sea food selama anemia.
  • Jauhi Pantangan Makanan Untuk Penderita Anemia seperti makanan pahit dan asam.
  • Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan yang kaya akan zat besi seperti kiwi, dan delima.

Demikian 5 TAnaman Obat Tradisional Anemia Ampuh 100% MANJUR yang dapat kami kampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca semia, khususnya bagi Anda yang sedang mengalami anemia. Selamat mencoba dan salam sehat.

TAnaman Obat Tradisional Anemia Ampuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *