Penyakit Ambeien atau Wasir, Kenali Gejala Dan Ciri-Cirinya

Penyakit Ambeien atau Wasir, Kenali Gejala Dan Ciri-Cirinya

Penyakit Ambeien atau Wasir, Kenali Gejala Dan Ciri-Cirinya ,- Jika saat ini Anda mengalami buang air besar berdarah, merasa tidak nyaman pada daerah anus seperti nyeri dan gatal-gatal. Maka kemungkinan Anda mengalami penyakit ambeien atau wasir, yang mana jika tidak segera diatasi dapat berakibat fatal bagi kesehatan.

Penyakit Ambeien atau Wasir, Kenali Gejala Dan Ciri-CirinyaAmbeien atau wasir (homoroid) adalah pelebaran darah vena yang terdapat pada rektum dan anus. Kondisi ini terjadi saat dinding pembuluh darah mengalami kelemahan sementara tekanan pada daerah tersebut meningkat. Pembuluh darah yang melebar tersebut cenderung mudah rapuh dengan bentuk yang tidak beraturan. # Penyakit Ambeien atau Wasir, Kenali Gejala Dan Ciri-Cirinya

Penyebab Ambeien / Wasir

Sekitar 30%-40% dari orang yang menderita ambeien, biasanya terjadi antara usia 20-50 tahun. Kondisi ini umumnya terjadi karena dinding vena yang lemah, sehingga mengarah ke wasir dan kelainan varises lainnya. Ambeien juga dapat diwariskan dari genetik orang tua.

Peningkatan tekanan perut juga bisa menyebabkan pembuluh darah membengkak dan menjadi rentan terhadap iritasi. Tekanan bisa disebabkan oleh obesitas, mengejan ketika buang air besar, batuk, kehamilan, bersin, muntah, berdiri/duduk dalam waktu yang lama, dan menahan napas ketika berusaha untuk melakukan kerja fisik seperti mengangkat beban berat setiap hari.

Diet juga memiliki peran penting dalam menyebabkan ambeien, utamanya orang-orang yang diet rendah serat atau asupan cairan yang tidak cukup dapat menyebabkan konstipasi. Konstipasi ini dapat memicu tindakan mengejan ketika buang air besar dan akan memperburuk wasir dengan memproduksi tinja yang keras sehingga mengiritasi vena yang membengkak.

Gejala Dan Ciri-Ciri Ambeien / Wasir

Pada awalnya, pembuluh darah yang terkena dibagian dalam liang rektum dan anus tidak menimbulkan gejala apapun. Namun ketika sudah ada pembuluh darah yang pecah karena rapuh, maka pendarahan adalah gejala awal yang dapat terjadi ketika buang air besar. Ketika sudah berukuran besar, maka gejal-gejala lain pun dapat muncul, seperti :

  1. Bab berdarah

Adanya darah segar di kertas toilet atau pada tinja setelah buang air besar, maka salah satu penyebabnya adalah ambeien. Darah ini biasanya berwarna merah terang.

  1. Rasa panas di anus

Rasa panas ini terjadi biasanya ketika duduk terlalu lama atau sehabis buang air besar (BAB). Kondisi ini terjadi akibat penekanan pada vena yang sudah mulai membesar.

  1. Nyeri di anus

Nyeri yang terjadi di anus terutama sehabis BAB, bisa jadi diakibatkan dari pembuluh darah yang pecah terutama karena ada penekanan dari feses.

  1. Gatal-gatal di anus

Rasa gatal di anus biasanya dipicu oleh infeksi dari luka pada pembuluh darah yang pecah. Lantaran anus merupakan tempat bermuaranya feses, maka kemungkinan infeksinya juga tinggi.

  1. Adanya benjolan

Pembesaran pembuluh darah bisa berbentuk benjolan yang keluar dari anus. Biasanya jika sudah ada mulai benjolan artinya ambeien sudah memasuki tahap selanjutnya. Jika benjolan masih bisa dimasukkan secara spontan ke dalam anus, maka artinya ambeien belum terlalu parah namun sudah harus mendapatkan penanganan yang tepat.

Apabila Anda memiliki gejala-gejala di atas, maka segera periksakan ke dokter untuk memastikan penyebabnya. Karena tidak hanya ambeien saja yang bisa menyebabkan BAB berdarah. Dokter akan melakukan pemeriksaan untuk memastikan penyebabnya. Beberapa contoh penyakit yang memiliki gejala mirip dengan ambeien termasuk fistula ani, abses, kutil dan polip.

Meskipun bukan penyakit yang dapat mengakibatkan kematian namun ambeien yang sudah parah dapat menurunkan kualitas hidup penderitanya. Maka sebelum terjadi ambeien yang parah, kita harus cermat dengan mengenali gejala atau ciri-ciri penyakit ambeien ini agar segera mendapat penanganan yang tepat. # Penyakit Ambeien atau Wasir, Kenali Gejala Dan Ciri-Cirinya

Solusi Terbaik Mengobati Ambeien Atau Wasir Yang Paling Tepat 100% Ampuh Yakni Walatra Gamat Emas Kapsul Solusinya

Bagi Anda yang sedang mencari pengobatan untuk menyembuhkan penyakit ambeien / wasir, disini kami menyarankan agar Anda melakukan pengobatan herbal dengan Walatra Gamat Emas Kapsul yang telah terbukti ampuh dan efektif mengobati ambeien / wasir secara alami tanpa menimbulkan efek samping apapun. # Penyakit Ambeien atau Wasir, Kenali Gejala Dan Ciri-Cirinya

Penyakit Ambeien atau Wasir, Kenali Gejala Dan Ciri-CirinyaWalatra Gamat Emas Kapsul adalah obat herbal terobosan terbaru dari CV. JOGJA NATURAL HERBAL yang didistribusikan oleh PT. BERKAH WALATRA. Obat herbal ini diproses sesuai dengan standar pengolahan produk, dimana setiap prosesnya diawasi langsung oleh para ahli herbal. Walatra Gamat Emas Kapsul juga telah berlegalitas resmi dari BPOM RI dengan No. Registrasi POM TR : 153385291.

Dapatkan produk Obat Herbal Ambeien Walatra Gamat Emas Kapsul yang ASLI hanya DISINI, info lebih lengkap bisa Anda klik tautan berikut => Walatra Gamat Emas Kapsul

~~~Terimakasih Telah Berkunjung Dan Semoga Artikelnya Bermanfaat ~~~

Posted by : gamatkapsulasli.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *