10 Pantangan Makanan yang Harus Dihindari Penderita Angin Duduk

10 Pantangan Makanan yang Harus Dihindari Penderita Angin Duduk

Selain dengan pengobatan, orang yang terdiagnosis menderita angin duduk juga harus memperhatikan Pantangan Makanan yang Harus Dihindari Penderita Angin Duduk. Sehingga pengobatan pun dapat maksimal.

Bagi Anda yang menderita angin duduk, Anda harus teliti dengan apa yang Anda makan. Karena ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan memperburuk penyakit angin duduk. Dan pada postingan kali ini akan dibahas secara lengkap apa saja Pantangan Makanan yang Harus Dihindari Penderita Angin Duduk.

Pantangan Makanan Penderita Angin Duduk

Pantangan Makanan yang Harus Dihindari Penderita Angin DudukBerikut daftar Pantangan Makanan yang Harus Dihindari Penderita Angin Duduk, yaitu :

  1. Makanan yang mengandung kolesterol tinggi

Kolesterol yaitu senyawa lemak berlilin yang sebagian besar dihasilkan oleh organ hati. Namun, sebagian lagi biasanya didapatkan dari makanan. Yang mana jika kolesterol terlalu tinggi akan menyebabkan penyakit serius. Beberapa makanan yang mengandung kolesterol yaitu daging, kepiting, kulit ayam, minyak sarden, sosis, kornet dll.

  1. Makanan cepat saji

Kebanyakan orang lebih menyukai makanan cepat saji (fast food). Meskipun memang lezat, namun makanan cepat saji sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh. Hal ini karena fast food memiliki kadar sodium, lemak trans, dan gula sangatlah tinggi. Makanan cepat saji, seperti mie instan, pizza, nasi bakar dll.

  1. Makanan Karbohidrat Olahan

Karbohidrat termasuk salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk memperoleh tenaga. Namun, lain halnya dengan karbohidrat olahan yang justru masuk ke dalam pantangan bagi penderita angin duduk. Beberapa makanan dengan karbohidrat olahan yaitu sereal instan, mie instan, roti putih, permen, biskuit dll.

  1. Makanan yang mengandung trigliserin tinggi

Makanan dengan kandungan trigleserin tinggi dapat menaikkan kadar kolesterol sehingga mengancam jantung penderita dan memicu terjadinya angin duduk. Trigliserin termasuk lemak jahat yang berpotensi menyumbat arteri. Makanan yang mengandung triglisering yaitu tape dan buah durian.

  1. Makanan berlemak

Makanan berlemak sangat tidak baik untuk kesehatan, khususnya jantung karena dapat memperburuk kinerja jantung. Berbagai makanan dengan kandungan lemak yang tinggi yaitu gorengan, margarin dll.

  1. Makanan berkadar garam tinggi

Salah satu bahaya dari mengkonsumsi makanan dengan kadar garam tinggi yaitu mengakibatkan kadar darah menjadi meningkat (darah tinggi). Dimana darah tinggi ini salah satu faktor penyebab angin duduk. Untuk itu, hindari makanan dengan kadar garam yang tinggi demi kesehatan tubuh.

  1. Kopi

Bukan hanya makanana saja, namun minuman seperti kopi juga dapat memicu serangan angin duduk. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat memicu menyempitnya pembuluh darah menuju jantung yang kemudian menyebabkan jantung bengkak.

  1. Roti putih

Biasanya roti digunakan sebagai pengganti nasi untuk mendapatkan karbohidrat sebagai penghasil tenaga. Roti sama seperti mie instant yang termasuk ke dalam makanan dengan karbohidrat olahan.

  1. Keripik kentang

Mengkonsumsi keripik kentang memiliki efek buruk bagi kesehatan, khususnya bagi jantung. Dalam 1 ons keripik mengandung 150 kalori dan hanya mengandung gizi yang sangat rendah. Keripik kentang juga memiliki natrium yang dapat memicu darah tinggi dan kemudian memicu serangan angin duduk.

  1. Makanan yang mengandung gula alkoholik

Gula alkoholik merupakan kandungan yang tidak baik bagi kesehatan jantung, khususnya jantung. Meskipun memang enak rasanya, namun demi kesehatan jantung sebaiknya hindari. Makanan yang mengandung gula alkoholik diantaranya tape, nangka, durian dan nanas.

Itulah 10 Pantangan Makanan yang Harus Dihindari Penderita Angin Duduk. Untuk Mengobati angin duduk yang di derita, Anda dapat menggunakan Obat Angin Duduk herbal yang telah terbukti ampuh dan aman tanpa efek samping apapun bagi tubuh.

Demikian informasi mengenai Pantangan Makanan yang Harus Dihindari Penderita Angin Duduk yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam melakukan pengobatan penyakit Asma. Terimakasih telah berkunjung dan semoga lekas sembuh 🙂

Posted by :

www.gamatkapsulasli.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *