Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Kejang Anak

Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Kejang Anak

gamatemaskapsul.com ,- Kejang merupakan kondisi yang paling ditakuti orang tua bila anaknya sedang demam, pasalnya kondisi ini dapat menyebabkan risiko keterbelakangan mental anak. Selain harus diobati, penderita kejang juga harus menghindari pantangan-pantangan terutama pada makanan. Dan disini kami akan membahas mengenai Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Kejang Anak. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan berikut ini.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Kejang AnakKejang adalah kondisi dimana otot-otot  tubuh berkontraksi secara tidak terkendali. Seluruh gerakan dikendalikan oleh otak yang mengirim sinyal-sinyal listrik melalui saraf ke otot. Jika sinyal dari otak mengalami gangguan atau terjadi keabnormalan, maka otot-otot tubuh akan berkontraksi dan bergerak tanpa terkendali.

Kondisi ini biasanya terjadi akibat adanya kontraksi otot yang berlebihan dalam waktu tertentu tanpa dapat dikendalikan. Salah satu penyebab terjadinya kejang yaitu tingginya suhu badan anak, ada anak yang kejang ketika suhu tubuhnya 38OC, namun ada juga anak yang baru kejang ketika suhu tubuhnya diatas 40OC.

Penyakit kejang ini sering terjadi pada anak yang berusia 6 bulan sampai 5 tahun, dengan gejala demam yang mendahului kejang. Gejala lain yang terjadi pada anak yang kejang biasanya berupa :

  • Kaki atau tangan kelojotan.
  • Kekakuan pada kaki atau tangan.
  • Mata mendelik atau berkedip-kedip.
  • Anak tidak sadar ketika kejang, setelah kejang kesadaran biasanya kembali.

Pada sebagian kasus. Kejang pada anak bisa berulang. Kemungkinan kejang berulang terutama pada tahun pertama dan faktor risiko yang mempengaruhinya seperti :

  • Usia kurang dari 12 bulan.
  • Riwayat kejang dalam keluarga.
  • Cepatnya kejang setelah demam.
  • Temperatur yang rendah ketika kejang.

Jika ditemukan faktor-faktor di atas, maka kemungkinan kejang berulang sekitar 80%. Sedangkan jika tidak ditemukan faktor risiko, maka kemungkinan berulang sebesar 10%.

Berikut Ini Adalah Beberapa Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Kejang Anak Yang Harus Dihindari :

  • Hindari jeroan, lemak, kuning telur, kaki sapi dan udang.
  • Untuk menghindari hal ini, jika membeli produk olahan atau makanan ringan lainnya cermatilah komposisinya.
  • Hindari makanan yang mengandung glutamin dan asam amino (seperti biji-bijian, kacang-kacangan, oat dan gandum).
  • Glutamin dan asam amino ini dapat menyebabkan kejang, sehingga jika penderita kejang mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kedua zat ini maka kejang akan segera kambuh.
  • Hindari biji-bijian dan kacang-kacangan karena biji-bijian mengandung karbohidrat yang sangat tinggi, bagi penderita kejang asupan karbohidrat tinggi agak kurang baik, sehingga perlu dihindari.

Jika anak Anda mengalami kejang, segera lakukan pengobatan sedini mungkin. Hal ini berguna untuk menghindari kemungkinan anak Anda menderita epilepsi dan meningitis, yang mana kedua penyakit tersebut merupakan komplikasi dari penyakit kejang yang tidak segera ditangani dengan tepat.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Kejang Anak ,- Bagi Anda yang ingin anaknya sembuh dari penyakit kejang solusinya adalah konsumsi Walatra Gamat Emas kapsul yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati dan menyembuhkan penyakit kejang. Produk herbal terbaik dari PT. BMUI yang telah terdaftar di DEPKES dan BPOM, baik dikonsumsi oleh semua umur aman dan tanpa efek samping. Baca selengkapnya, klik gambar dibawah ini

Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Kejang Anak

By. Pantangan Makanan Untuk Penderita Penyakit Kejang Anak

Baca Juga Artikel Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *