Pantangan Makanan Dan Minuman Bagi Penderita Stroke

Pantangan Makanan Dan Minuman Bagi Penderita Stroke

Bagi Anda yang menderita penyakit stroke, Anda harus mewaspadai apa saja makanan yang dilarang untuk penyakit stroke. Maka dari itu, simaklah artikel ini sampai tuntas. Karena kali ini kami akan membahas mengenai Pantangan Makanan Dan Minuman Bagi Penderita Stroke. Semoga bermanfaat.

Pantangan Makanan Dan Minuman Bagi Penderita StrokePenyakit stroke merupakan penyakit yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak. Kondisi ini merupakan kondisi serius yang memerlukan penanganan dengan cepat.

Selain dengan perawatan dan pengobatan, penderita stroke juga harus menghindari beberapa Pantangan Makanan Dan Minuman Bagi Penderita Stroke berikut ini :

  1. Hindari makanan yang mengandung kolesterol dan lemak jenuh tinggi seperti mentega, keju dan minyak kelapa. Kolesterol dan lemak jenuh juga berasal dari produk hewani seperti daging dan susu.
  2. Alkohol merupakan pantangan bagi penderita stroke, karena alkohol bisa mempengaruhi tekanan darah. 
  3. Minuman bersoda, orang yang minum soda setiap hari maka risiko stroke akan meningkat drastis. Sebuah studi pada tahun 2011 yang dipublikasikan oleh Konferensi Internasional American Stroke Association menemukan bahwa peminum soda setiap hari memiliki kemungkinan terkena stroke, serangan jantung dan penyakit jantung koroner.
  4. Makanan yang mengandung kadar gula tinggi, karena gula bisa menyebabkan obesitas dimana obesitas ini akan mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah sebagai penyebab utama serangan stroke.
  5. Makanan yang mengandung pengawet kimia seperti sodium nitrat dan nitrit yang sering dijumpai pada daging asap dan makanan kaleng. Karena makanan jenis ini terbukti merusak pembuluh darah Anda yang dapat meningkatkan risiko serangan stroke. 
  6. Batasi penggunaan garam dalam masakan. Hal ini karena garam akan membuta tubuh menahan lebih banyak air, yang akan meningkatkan tekanan darah tinggi dan akhirnya kana menyebabkan datangnya serangan stroke. Batasi penggunaan garam di bawah 1.500 miligram perhari.

Dengan menghindari beberapa Pantangan Makanan Dan Minuman Bagi Penderita Stroke ini pastinya akan membantu Anda dalam pemulihan dengan cepat. Selain itu, terapkanlah gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dan ditambah lagi dengan konsumsilah produk kesehatan yang berkualitas. Sehingga Anda akan terhindar dari risiko serangan penyakit stroke.

Tips Untuk Memudahkan Penderita Stroke Makan

Pantangan Makanan Dan Minuman Bagi Penderita Stroke ,-  Beberapa penderita stroke biasanya akan mengalami kehilangan nafsu makan. Bagi sebagian penderita, makan akan menjadi sulit karena gangguan menelan atau gerakan lengan yang terbatas. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memudahkan penderita stroke makan, diantaranya :

  • Potong makanan menjadi potongan-potongan kecil agar lebih mudah dikunyah. 
  • Pilih jenis makanan yang lembut seperti yoghurt, pisangm gandum sereal panas dan sup rendah sodium.
  • Pilih makanan yang berwarna-warni karena visual bisa meningkatkan nafsu makan seperti salmon, wortel dan sayuran hijau. 
  • Jika masalah ada pada kelemahan lengan atau tangan, Anda bisa mencoba peralatan makan adaptif. Beberapa jenis sendok dan garpu memiliki pegangan tebal yang lebih mudah untuk digunakan. 
  • Pilih makanan sehat dengan rasa yang lebih kuat seperti ikan panggang dan buah jeruk. Tambahkan rempah-rempah untuk meningkatkan rasa makanan serta berfungsi sebagai pengganti garam.

Sekarang telah hadir Obat Herbal Stroke yang berbahan dasar Ekstrak Teripang Emas Asli yakni Walatra Gamat Emas Kapsul, yang mana ampuh untuk menyembuhkan penyakit stroke dan memulihkan pasca stroke sekaligus mampu mencegah serangan stroke lainnya. Untuk Informasi Selengkapnya, klik link =>> Obat Herbal Stroke Ringan Dan Berat 100% Aman

Itulah informasi mengenai Pantangan Makanan Dan Minuman Bagi Penderita Stroke yang harus Anda hindari dari sekarang. Semoga informasi ini bermanfaat dan berhasil membuat kesehatan Anda semakin membaik setiap harinya.

By Post. Pantangan Makanan Dan Minuman Bagi Penderita Stroke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *