Ketahui Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Pria dan Wanita Sedari Dini

Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Pria dan Wanita

Jangan sepelekan setiap gejala yang menunjukkan adanya infeksi saluran kemih. Meskipun terkadang gejalanya ringan, namun jika dibiarkan berlarut-larut tanpa diobati dapat berubah menjadi berat seperti infeksi ginjal. Untuk itu ketahui Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Pria dan Wanita agar Anda lebih waspada dan bertindak cepat.

Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Pria dan WanitaInfeksi saluran kemih atau disebut juga dengan infeksi kandung kemih yaitu infeksi dan peradangan yang terjadi pada saluran kemih dan umumnya disebabkan oleh bakteri. Infeksi ini dapat menjadi semakin parah jika bakteri menyebar naik hingga ke ginjal.

Dibandingkan dengan pria, wanita lebih sering mengalami infeksi saluran kemih. Hal ini karena saluran uretra (saluran yang membawa urine dari kandung kemih ke luar tubuh) pada wanita lebih pendek dan lubang uretra dekat dengan anus.

Penyakit infeksi saluran kemih ini termasuk penyakit yang dapat diobati dan disembuhkan. Mengetahui Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Pria dan Wanita serta segera mengobati penyakit ini sebelum berkembang menjadi penyakit serius dapat membantu Anda dalam memperoleh kesembuhan.

Inilah Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Pria dan Wanita Yang Harus Di Waspadai

Pada dasarnya infeksi saluran kemih pada pria dan wanita memiliki gejala yang sama, berupa :

  • Sering buang air kecil

Salah satu gejala awal dari infeksi saluran kemih yaitu dorongan untuk buang air kecil yang meningkat, bahkan rasa ini muncul setelah Anda baru saja mengosongkan saluran kemih. Frekuensi normal orang buang air kecil yaitu 6-8 kali sehari. Jika lebih dari itu Anda perlu mewaspadainya.

  • Disuria

Disuria atau nyeri ketika buang air kecil juga dapat menjadi gejala dari infeksi saluran kemih. Dimana rasa nyeri ini terkadang disertai dengan rasa panas seperti terbakar ketika buang air kecil. Sensasi terbakar ini akan hilang setelah penderita selesai berkemih.

  • Sering kencing pada malam hari

Anda sering kencing pada malam hari ? kondisi yang satu ini juga perlu Anda waspadai. Hal ini merupakan bagian dari gejala perasaan ingin kencing yang sering dan tidak dapat ditahan, hanya saja bertahan hingga malam hari sehingga penderita akan sering bangun pada malam hari karena perasaan ingin kencing yang sangat kuat.

  • Demam tinggi dan kelelahan

Demam termasuk gejala umum dari sistem kekebalan tubuh yang sedang melawan infeksi. Namun jika demam terus berlanjut dan tidak kunjung sembuh Anda harus waspada, karena infeksi bakteri dapat mencapai ginjal. Kondisi ini biasanya ditandadi dengan kelelahan dan mual.

  • Nyeri punggung

Ketika saluran kemih bagian atas terinfeksi, maka dapat mengakibatkan rasa sakit di daerah bawah dan pangkal paha. Pada sebagian kasus, penderita juga dapat mengalami sakit perut yang parah dan kram yang kuat.

Gejala-gejala diatas memang terlihat ringan dan sering kali diabaikan. Namun, jika dibiarkan terus-menerus dapat mengakibatkan kondisi tubuh penderita semakin buruk bahkan dapat menyebabkan komplikasi yang lebih serius.

Beberapa komplikasi infeksi saluran kemih yang dapat terjadi yaitu :

  • Penyempitan uretra (striktur) pada pria.
  • Sering kambuh-kambuhan (infeksi berulang).
  • Terjadi infeksi ginjal akut atau kronis yang mengakibatkan kerusakan ginjal prematur.
  • Pada wanita hamil, akan meningkatkan risiko bayi dengan berat badan lahir rendah atau lahir prematur.
  • Sepsis, komplikasi berpotensi mengancam nyawa ketika infeksi yang menyebar ke seluruh aliran darah penderita.

Untuk mengobati infeksi saluran kemih ini, Anda dapat menggunakan Obat Herbal Infeksi Saluran Kemih yakni Walatra Gamat Emas Kapsul yang telah terbukti baik secara klinis maupuan nyata dapat mengobati infeksi saluran kemih secara alami, efektif dan aman tanpa menimbulkan efek samping negatif bagi tubuh.

Obat Ginjal Bengkak Tradisional 100% Ampuh Tanpa Efek SampingOrder Cepat Via SMS ⇓

JYNC-KP : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp/Telp

Kirim Ke ⇒ 0813.1305.6955

Atau KLIK gambar dibawah ini

JANGAN LEWATKAN >> Promo “GRATIS ONGKIR” dan Layanan Sistem “BARANG SAMPAI – BARU BAYAR” Hanya DISINI

Segera Lakukan Tindakan, Jika Anda BENAR-BENAR Ingin Merubah Kondisi Sekarang Anda Sekarang.. Jangan Biarkan Penyakit yang Diderita Mengganggu Kelangsungan Hidup Anda !!!

Ketahui Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Pria dan Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *