8 Faktor Utama Penyebab Asma yang Paling Umum

8 Faktor Utama Penyebab Asma yang Paling Umum

Menderita penyakit asma pasti sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk itu, sangat penting mengetahui apa saja Faktor Utama Penyebab Asma yang Paling Umum agar Anda senantiasa waspada dengan penyakit yang satu ini.

Faktor Utama Penyebab Asma

Asma termasuk penyakit jangka panjang atau kronis yang menyebabkan penderitanya sesak napas atau kesulitan bernapas. Hal ini tentunya akan sangat menganggu aktifitas dan rasa yang menyiksa utamanya ketika serangan asma terjadi.

Biasanya asma memiliki gejala-gejala yang cukup bervariasi pada setiap orang, dimana kondisi ini dapat dipicu oleh banyak faktor. Apabila Anda termasuk salah satu orang yang sering menderita asma, mungkin Anda sudah mengetahui mengapa asma Anda sering kambuh.

Berikut 8 Faktor Utama Penyebab Asma yang Paling Umum dan sering mengakibatkan asma kambuh, yakni :

  1. Faktor Genetik

Salah satu faktor yang sering menyebabkan asma kambuh atau terserang penyakit asma yaitu faktor genetik atau faktor bawaan. Dimana seseorang yang memiliki keluarga (orang tua, nenek, kakek atau buyut) dengan riwayat penyakit asma berisiko tinggi untuk menderita penyakit yang sama.

Asma yang disebabkan oleh faktor genetik atau faktor bawaan ini akan sulit untuk disembuhkan. Pengobatan yang dilakukan hanya dapat membantu mengurangi gejala-gejalanya secara bertahap saja.

  1. Faktor Lingkungan

Lingkungan sekitar dapat menjadi salah satu faktor yang menyebabkan penyakit asma. Karena di dalam lingkungan ada polutan yang dapat mengakibatkan saluran pernapasan Anda terganggu. Beberapa hal dari lingkungan yang dapat menjadi penyebab asma yaitu alergi terhadap debu, bulu hewan, asap kimia, asap rokok dll.

  1. Kondisi Saluran Pernapasan

Seperti yang kita ketahui, bahwa asma terjadi ketika saluran pernapasan mengalami iritasi, sehingga menyempit dan menyebabkan kesulitan untuk bernapas. Ada beberapa orang yang memiliki saluran pernapasan yang sangat sensitif. Hal ini akan menyebabkan mereka mudah terserang asma, karena saluran napasnya yang mudah teriritasi.

  1. Aktivitas Fisik yang Berlebihan

Aktivitas fisik seperti olahraga yang berlebihan dapat menjadi penyebab asma. Meskipun olahraga sangat dianjurkan untuk dilakukan, namun jika dilakukan terlalu berlebihan. Hal ini tentu akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan tubuh, yang salah satunya menyebabkan penyakit asma kambuh.

  1. Faktor Kondisi Medis

Sakit asma juga dapat disebabkan oleh kondisi medis atau penyakit yang diderita. Beberapa penyakit yang dapat memicu terjadinya asma yaitu penyakit bronkitis, infeksi pada paru-paru dan penyakit lainnya yang mempengaruhi kondisi saluran pernapasan.

  1. Stress

Stress telah terbukti memiliki pengaruh negatif bagi kondisi kesehatan seseorang. Dimana orang dengan tingkat stress yang tinggi bahkan merasa depresi akan mengalami beberapa gangguan kesehatan, yang salah satunya adalah mengalami penyakit asma.

  1. Pengaruh Obat-obatan

Faktor Utama Penyebab Asma lainnya yaitu pengaruh dari obat-obatan tertentu yang dikonsumsi dan mempengaruhi kinerja saluran pernapasan. Beberapa obat-obatan yang dapat menyebabkan penyakit asma yaitu obat penghambat beta, obat hipertensi, obat jantung, dan obat pereda nyeri seperti aspirin, naproxen atau ibuprotein.

  1. Paparan Zat Kimia

Paparan zat kimia tertentu juga dapat menyebabkan penyakit asma. Biasanya zat kimia banyak terdapat pada benda atau barang-barang sekitar kita, seperti : karet, logam, obat nyamuk bakar, parfum, deodoran, detergen, cat dinding, dan sebagainya.

Itulah 8 Faktor Utama Penyebab Asma yang Paling Umum. Dengan mengetahui faktor pencetus tersebut, maka penderita asma pun dapat mencegah terjadinya serangan asma berulang (kambuh kembali).

Untuk mencegah asma dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari paparan debu dan udara kotor di lingkungan Anda. Hindari juga kebiasaan merokok dan menjauhlah dari orang yang sedang merokok karena perokok pasif juga tidak kalah bahayanya dengan perokok aktif.

REKEMONDASI PENGOBATAN HERBAL UNTUK PENYAKIT ASMA !!!

Dan bagi Anda yang sedang mencari pengobatan asma, disini kami punya solusi terbaik untuk mengatasinya yakni dengan mengkonsumsi Walatra Gamat Emas Kapsul, obat herbal penyakit asma yang terbukti ampuh dan aman tanpa menimbulkan efek samping negatif bagi tubuh.

Telah terdaftar resmi di BPOM RI dengan No Registrasi : POM TI 153385291 serta telah tersertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sehingga terjamin aman untuk dikonsumsi oleh semua orang, khususnya oleh penderita asma.

Testimoni Penggunaan Walatra Gamat Emas Kapsul Untuk Penyakit Asma ..!!!

Tes Asma

Anda ingin sembuh dari sakit asma yang di derita seperti mereka ?? Tunggu Apalagi, Segera pesan dan buktikan keampuhan Walatra Gamat Emas Kapsul sekarang juga.

Hanya Dengan Harga Rp. 305.000,- Penyakit Asma Anda Dapat Disembuhkan Secara Alami, Efektif, Dan Aman Tanpa Efek Samping Sedikitpun. (Harga Tersebut Belum Termasuk Ongkir)

Promo Khusus Pemesanan Hari INI !!!

DAPATKAN PROMO Walatra Gamat Emas Kapsul => “GRATIS ONGKOS KIRIM
Khusus Pemesanan 2 Botol Keatas, Berlaku Ke Seluruh Daerah di Indonesia

*)Dengan Catatan Harus Selalu Menyertakan Kode Produk “JYNC-KP” Pada Setiap Pemesanan Yang Dikirimkan !!!

Order Cepat Via SmS / Wa ⇓⇓⇓

JYNC-KP : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp/Telp

Kirim Ke => 0813-2304-4111


Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk herbal Walatra Gamat Emas Kapsul ini, Anda dapat mengunjungi link : Obat Asma Tradisional

 

Demikian artikel singkat kami mengenai Faktor Utama Penyebab Asma yang Paling Umum. Semoga artikel ini bemanfaat bagi Anda dan dapat membantu Anda agar terhindar dari penyakit asma. Terimakasih telah berkunjung dan salam sehat 🙂

by post : Agen Resmi Walatra Gamat Emas Kapsul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *