10 Faktor Utama Penyebab Angin Duduk yang Sering Diabaikan

Faktor Utama Penyebab Angin Duduk yang Sering Diabaikan

Faktor Utama Penyebab Angin Duduk ,- Di masyarakat Indonesia serangan angin duduk mungkin sudah tidak asing lagi, banyak orang yang mati mendadak akibat serangan angin duduk ini.

Namun tahukan Anda, jika angin duduk bukanlah serangan yang datang secara tiba-tiba melainkan ada penyebabnya yang sering kali diabaikan. Sebelum terlambat, Yuk! Ketahui penyebab angin duduk ini dan bagaimana pula cara menghindarinya. Simak selengkapnya hanya disini !!

Faktor Utama Penyebab Angin Duduk

Faktor Utama Penyebab Angin DudukDalam dunia medis, angin duduk disebut dengan angina atau angina pectoris yaitu kondisi yang terjadi ketika ada ketidakseimbangan antara oksigen yang dibutuhkan otot jantung dengan oksigen yang dibawa oleh darah yang mengalir ke otot jantung.

Sebenarnya kondisi ini bukanlah suatu penyakit, melainkan gejala dari serangan jantung. Meski demikian, jika tidak segera ditangani angin duduk ini dapat menyebabkan kematian mendadak.

Untuk itu sebelum terlambat, ketahui 10 Faktor Utama Penyebab Angin Duduk yang Sering Diabaikan oleh penderitanya, yaitu :

  1. Udara Dingin

Siapa sangka jika udara yang dingin dapat menyebabkan angin duduk ? Ya, bagi orang yang memiliki tubuh sensitif, udara dingin tidak baik bagi tubuhnya. Hal ini karena udara dingin dapat membuat otot jantung tegang dan menyempit yang mengakibatkan pembuluh darah ke jantung menjadi tersendat dan menyebabkan angin duduk.

  1. Stres Berlebihan

Stres dapat membuat hormon tubuh meningkat dan mengakibatkan ketidakseimbangan pembuluh darah jantung. Jika stres semakin berat, kondisi ini dapat memicu turunnya daya tahan tubuh dan memudahkan terkena angin duduk.

  1. Makan Terlalu Banyak

Setiap orang memerlukan makanan untuk kelangsungan hidupnya. Namun jika terlalu berlebihan, kondisi ini jelas tidak baik bagi tubuh karena dapat memperlambat proses pembakaran dalam tubuh dan memperlambat penyerapan nutrisi. Akibatnya pembuluh jantung menjadi tersumbat dan aliran darah menuju jantung menjadi terganggu.

  1. Merokok

Dalam rokok terkandung bermacam-macam racun dan oksidan yang akan merusak dinding arteri dan menimbulkan perlengketan kolesterol pada arteri. Kondisi inilah yang menjadi pemicu utama terkena angin duduk. Rokok juga dapat merusak jantung dan mempercepat datangnya angin duduk.

  1. Dislipidemia

Dislipidemia yaitu kelainan metabolisme lemak tubuh yang ditandai dengan meningkatnya kadar kolesterol, trigloserida & LDL, serta menurunnya HDL dalam darah. kondisi ini berpotensi mengakibatkan terjadinya penumpukan lemak dalam pembuluh darah dan menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar.

  1. Kurang Olahraga

Orang yang kurang berolahraga berisiko terkena angin duduk karena akan rentan terkena dislipidemia. Kurang berolahraga akan menghambat kelancaran metabolisme tubuh dan mengakibatkan pengendapan lemak yang perlahan-lahan dapat menyumbat aliran darah ke pembuluh darah jantung.

  1. Kondisi Tubuh yang Dipaksakan

Aktivitas yang padat membuat seseorang sering kali mengabaikan kondisi tubuhnya. Padahal tubuh yang terlalu lelah akan membuka ruang untuk angin duduk masuk melalui pembuluh darah menuju jantung, yang kemudian akan menghambat pasokan oksigen dan aliran darah. kondisi ini sangat berisiko terkena serangan angin duduk.

  1. Kurang Istirahat

Setiap orang memerlukan energi untuk melakukan aktivitas sehari-harinya. Tetapi jika tubuh kurang beristirahat, maka tubuh pun akan kehilangan kesimbangan hormon dan kualitas imun pun akan menurun. Jika energi yang keluar tidak seimbang dengan banyaknya tubuh beristirahat maka tubuh akan lemas dan pegal-pegal di seluruh tubuh. Gejala ini adalah awal Anda terkena angin duduk.

  1. Menderita Penyakit Tertentu

Jika Anda menderita penyakit diabetes mellitus, hipertensi, kolesterol, atau penyakit jantung. Maka Anda berisiko untuk terkena angin duduk. Karena penyakit-penyakit tersebut berpotensi merusak dinding arteri dan menghambat alirah darah menuju jantung.

  1. Obesitas

Obesitas atau kelebihan berat badan dapat mengakibatkan seseorang rentan terkena penyakit diabetes mellitus, hipertensi dan dislipidemia yang berpotensi menyebabkan hambatan pada aliran darah. Selain itu, obesitas juga dapat mengurangi kinerja pompa jantung yang akibatnya akan menghambat aliran darah.

Selain 10 Faktor Utama Penyebab Angin Duduk diatas, orang yang berusia lebih dari 45 tahun untuk pria dan 55 tahun untuk wanita berisiko tinggi untuk terkena angin duduk. Hal ini karena pembuluh darah akan mengeras dan kehilangan kelenturannya seiring bertambahnya usia.

Jika Anda mengalami nyeri dada, tubuh mudah lelah, sesak napas, mual, muntah hingga dehidrasi. Anda harus waspada, karena kondisi-kondisi tersebut merupakan ciri awal Anda terkena angin duduk. Lebih lengkapnya mengenai ciri-ciri awal angin duduk ini, silahkan Anda kunjungi >> Ciri-Ciri Awal Orang yang Terkena Angin Duduk

Cara Menghindari Angin Duduk

Agar kita terhindar dari angin duduk, cara utama untuk menghindarinya yaitu dengan melakukan pola hidup sehat. Berikut cara-cara menghindari angin duduk yang dapat Anda lakukan :

  • Mengontrol tekanan darah.
  • Berolahraga dengan teratur.
  • Hindari merokok dan asap rokok.
  • Hindari konsumsi minuman keras (alkohol).
  • Mengontrol kadar gula darah, jika Anda memiliki diabetes.
  • Seimbangkan antara aktivitas fisik yang dilakukan dengan istirahat.
  • Batasi konsumsi makanan yang kaya akan lemak jenuh, seperti daging.
  • Lakukan program penurunan berat badan jika Anda mengalami obesitas.
  • Hindari makanan yang berbahaya bagi jantung seperti garam, jeroan, keju dan gorengan.
  • Mengkonsumsi makan bergizi seimbang dan mengandung serat, seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan biji-bijian.

Selain dengan cara-cara diatas. Untuk menghindari / mencegah angin duduk, Anda juga bisa mulai dengan mengkonsumsi obat herbal Walatra Gamat Emas Kapsul. Dimana obat herbal ini tidak hanya mencegah, namun juga dapat mengobati angin duduk secara alami dan efektif tanpa menimbulkan efek samping apapun.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai khasiat dan testimoni obat herbal angin duduk ini, silahkan kunjungi >> Obat Alternatif Angin Duduk Terbukti Ampuh

Demikian informasi mengenai 10 Faktor Utama Penyebab Angin Duduk yang dapat kami sampaikan. Segera obati dan atasi angin duduk Anda sekarang juga, pengobatan yang tepat dan benar akan membantu Anda dalam memperoleh kesembuhan. Terimakasih telah berkunjung dan Semoga lekas sembuh 🙂

Posted by :

www.gamatkapsulasli.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *