5 Cara Cepat Mengatasi Penyakit gondok Secara Alami

5 Cara Cepat Mengatasi Penyakit gondok Secara Alami

5 Cara Cepat Mengatasi Penyakit gondok Secara Alami ,- Gondok merupakan kondisi medis yang ditandai dengan munculnya benjolan atau pembengkakan pada leher, dimana benjolan pada setiap penderitanya bisa berbeda-beda.

5 Cara Cepat Mengatasi Penyakit gondok Secara AlamiBenjolan dengan ukuran kecil biasanya tidak menimbulkan keluhan apapun. Namun, berjolan tersebut bisa mempengaruhi kinerja pernapasan dan menyebabkan penderitanya kesulitan untuk menelan, utamanya jika ukuran benjolan bertambah besar.

Umumnya, penyakit gondok ini disebabkan oleh kekurangan yodium. Yodium sangat penting untuk membantu tiroid dalam menghasilkan hormon tiroid. Jika yodium tidak cukup, maka tiroid akan bekerja ekstra keras untuk membuat hormon tiroid, sebagai akibatnya kelenjar tiroid akan tumbuh lebih besar.

Penyakit gondok ini harus segera diatasi karena jika terlambat ditangani, gondok mungkin dapat menyebabkan sepsis. Sepsis atau infeksi darah bisa terjadi ketika terdapat kumpulan nanah pada kelenjar tiroid.

Cara Cepat Mengatasi Penyakit gondok Secara Alami – TANPA OPERASI

Ada banyak cara pengobatan untuk penyakit gondok. Jadi operasi bukanlah jalan satu-satunya untuk kesembuhan Anda. Berikut adalah 5 Cara Cepat Mengatasi Penyakit gondok Secara Alami :

#1. Daun Randa Tapak (Dandelion)

5 Cara Cepat Mengatasi Penyakit gondok Secara AlamiCara Cepat Mengatasi Penyakit gondok Secara Alami yang pertama yaitu dengan menggunakan daun randa tapak. Khasiat daun ini adalah untuk mengurangi pembengkakan di leher.

Untuk penggunaannya sendiri, Anda bisa membuat ramuan daun randa tapak dengan cara :

  • Tumbuk daun randa tapak dengan sedikit air untuk membuat pasta.
  • Kemudian campurkna dengan mentega dan panaskan.
  • Balurkan ke daerah leher yang bengkak dan diamkan selama 15-20 menit.
  • Bilas dengan air.
  • Ulangi setiap hari selama 2-3 minggu atau hingga gejala berkurang.

#2. Selada Air

5 Cara Cepat Mengatasi Penyakit gondok Secara AlamiSelada air merupakan tanaman yang kaya akan kandungan yodium, germanium, vitamin B17, serta antioksidan. Gunakan selada air secara teratur ke dalam masakan untuk pencegahan gondok. Sedangkan untuk pengobatan, lakukan cara berikut ini :

  • Tumbuk selada air hingga sebanyak 2 sendok makan.
  • Lalu balurkan pada leher dan biarkan selama 15-20 menit.
  • Kemudian bilas dengan air dan keringkan.
  • Lakukan setiap hari hingga membaik.

Atau Anda juga bisa meracik selada air menjadi ramuan dengan cara :

  • Campurkan 2 sendok makan bubuk selada air ke dalam ½ gelas air putih.
  • Minum 3 kali sehari selama 5-6 minggu atau hingga gondok sudah sembuh.

#3. Belimbing Wuluh

5 Cara Cepat Mengatasi Penyakit gondok Secara AlamiBelimbing wuluh jarang dikonsumsi mentah karena rasanya yang sangat masam. Namun siapa sangka, ternyata belimbing wuluh juga memiliki khasiat untuk mengobati gondok. Anda bisa memanfaatkan belimbing wuluh ini dengan bawang merah.

Berikut cara penggunaannya :

  • Hancurkan campuran belimbing wuluh dan bawang merah
  • Balurkan ramuan pada bagian leher yang bengkak.
  • Lakukan setiap hari untuk mengurangi pembengkakan.

#4. Tanaman Ciplukan

5 Cara Cepat Mengatasi Penyakit gondok Secara AlamiKandungan yang dimiliki oleh tanaman ciplukan ini sangatlah banyak, diantaranya : choloregenik, acid, asam sirun, fisalin, asam malat, alkaloid, tannin, kriptoxantin, vitamin C dan gula.

Dari kandungan itulah yang menyebabkan tanaman ciplukan mampu mengatasi penyakit gondok. Hal itu juga tidak lain karena kandungan tersebut mampu menetralkan racun penyebab dari gondok.

Cara penggunaan tanaman ciplukan untuk penyakit gondok :

  • Siapkan 9-15 gram tanaman ciplukan dan 4 gelas air.
  • Rebus tanaman ciplukan bersama 4 gelas air yang telah disediakan.
  • Tunggu hingga mendidih atau hingga tersisa 2 gelas.
  • Setelah ramuan tersebut dingin, minumlah 2x sehari dengan masing-masing satu gelas.

#5. Bawang Putih

5 Cara Cepat Mengatasi Penyakit gondok Secara AlamiCara Cepat Mengatasi Penyakit gondok Secara Alami yang terakhir adalah dengan menggunakan bawang putih. Bumbu dapur yang satu ini dapat membantu dalam mengurangi pembengkakan dan mendorong produksi glutathione, molekul yang membantu menjaga kelenjar tiroid tetap sehat.

Cara penggunaannya yaitu :

  • Kunyah 3-4 siung bawah putih mentah di pagi hari.
  • Atau bisa ditambahkan sedikit cengkeh.

Atau bisa juga dengan cara :

  • Rebus secangkir air.
  • Masukkan ½ sendok teh bawang putih yang sudah dicingcang, ½ sendok teh perasan lemon, dan 1 sendok teh madu murni.
  • Minum setiap hari untuk mengatasi penyakit gondok tanpa operasi.

Baca Juga : 10 Pantangan Makanan Penderita Gondok Yang Harus Dihindari

Itulah ke 5 Cara Cepat Mengatasi Penyakit gondok Secara Alami dan tanpa operasi, yang hanya menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Ramuan tradisional diatas mungkin bisa menjadi salah satu referensi penyembuhan yang Anda cari selama ini. Selamat mencoba 🙂

Namun bagi Anda yang memiliki aktivitas yang padat dan tidak sempat untuk membuat ramuan-ramuan tersebut. Anda tidak perlu khawatir, karena disini kami juga punya solusinya.

Solusi terbaik untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit gondok secara alami tanpa operasi yakni hanya dengan Walatra Gamat Emas Kapsul, obat tradisional ekstrak teripang emas yang kaya akan kandungan dan khasiat yang mampu mengobati penyakit gondok dengan cepat dan sampai tuntas.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan kunjungi link dibawah ini :

Obat Gondok Herbal Ampuh 100% Manjur Tanpa Operasi

Demikian artikel kami mengenai 5 Cara Cepat Mengatasi Penyakit gondok Secara Alami, semoga artikel ini bisa membantu dan tentunya bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan. 🙂

Posted by : gamatkapsulasli.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *